Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 9
Pengunjung Bulan ini : 38
Total Pengunjung : 216

Produk Unggulan

PEMBUATAN TAS TALIKOR


Melihat perkembangan perdagangan bebas yang semakin meningkat dengan berbagai macam produk yang masuk kedalam pasar Dalam Negeri, produk lokal diharapkan mampu bertahan dan bersaing denga produk luar. Untuk dapat bersaing, produk lokal harus mampu menciptakan inovasi dari karya yang diciptakan, baik berinovasi dari segi bahan, kualitas maupun model dari produk tersebut.

Melihat persaingan tersebut ibu-ibu dari Desa Halong termotivasi untuk menciptakan sebuah produk yang berkualitas, berkualitas dari segi bahan sehingga tahan lama dan berkualitas motif sehingga mampu mengikuti persaingan pasar.

Bermula dari melihat kerajinan yang sedang viral di Tanah Grogot yaitu Tas yang terbuat dari Talikor, ibu - ibu mulai termootivasi untuk membuat dan memodiikasi pembuatan Tas Talikor tersebut. Dengan tekat dan kemampuan yang besar, ibu-ibu Desa Halong mampu menciptakan Tas Talikor dengan berbagai motiv dan bentuk.

Kerajinan Tas Talikor di Desa Halong adalah kerajinan rumahan yang dikerjakan ibu-ibu pada saat waktu luang di sela-sela kesibukan mengurus Rumah Tangga, dengan kegiatan tersebut mampu menghasilkan penghasilan tambahan. Untuk satu buah tas talikor diperlukan waktu 2 sampai dengan 3 hari sesuai dengan bentuk dan motif yang dijehendaki.

 


Share :