Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 10
Pengunjung Bulan ini : 48
Total Pengunjung : 363

Produk Unggulan

KERAJINAN TANGAN DARI BAHAN BAMBAN DAN PURUN


Untuk meningkatkan SDM, Pemerintah Desa Halong pada tahun 2018 menganggarkan Pelatihan-pelatihan diantaranya adalah pelatihan pembutan kerajinan tangan dari bahan Bamban dan Purun. Yang mana pelatihan tersebut dilaksanakan pada akhir tahun 2018.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari Kelompok Pemuda Karang Taruna dan kelompok Masyarakat miskin. Adapun tujuan ditunjuknya kedua kelompok tersebut adalah antara lain.

pertama, dipilihnya dari Pemuda Karang Taruna agar nantinya para pemuda mempunyai keahlian dan dapat mengajarkannya pada generasi berikutnya.

kedua, diplihnya dari kelompok masyarakat miskin agar masyarat miskin mendapatkan penghasilan dari penjualan kerajinan tersebut.

untuk narasumber atau pelatih didatangkan langsung dari Kec. Banua Lawas, yang mana beliu adalah pengrajin yang sudah sering mengikuti kegiatan pameran dan pelatihan sampai keluar daerah.

Jenis kerajinan yang dibuat adalah bakul, tas dan jantingan.

kegiatan dinilai sangat bermamfaat dan memberikan hasil yang sangat positif. Ditahun 2019 kembali akan dianggarkan pelatihan kerajinan tangan dengan kerajinan yang berbeda.


Share :